Featured Post

Tutorial Cara Memindahkan Data Obb Ke Sdcard No Root 100% Work

Jenis Jenis Backlink Yang Baik Untuk Blog Kalian


1. Komentar di blog. Backlink yang dilakukan dengan memberikan komentar terhadap konten website lain, di dalam komentar sobat menyisipkan link yang jika diklik menuju website sobat. Belakangan ini backlink seperti ini sudah tidak lagi efektif, bahkan sudah dianggap backlink spam oleh Google jadi saya sarankan agar tidak perlu lagi menggunakan backlink di komentar blog.

2. Link profile. Link yang disisipkan di halaman profile, biasanya saat mendaftar ke website sosial media seperti Facebook. Sobat akan diminta menuliskan URL website sobat. Selain di sosial media, pada website jenis forum pun biasanya sobat diminta mengisi profil yang memungkinkan sobat memasukan link.

3. Backlink artikel. Backlink artikel atau contextual link, adalah link yang disisipkan di dalam isi artikel. Backlink jenis inilah yang saat ini masih powerfull untuk dilakukan.

4. Sosial bookmark. sosial bookmark adalah website tempat sobat menyimpan dan berbagi URL yang dianggap favorit. Caranya adalah dengan menuliskan URL website sobat kemudian mensubmitnya di tempat yang sudah disediakan di website sosial bookmark. Dengan begitu website sosial bookmark akan menampilkan cuplikan isi URL website sobat, jika orang klik cuplikan tersebut maka orang tersebut akan masuk ke website sobat.

4. Sosial media. Yang ini tentunya sudah tidak asing lagi bagi sobat, banyak situs sosial media yang bisa sobat gunakan untuk backlink, seperti Facebook, Twitter, google plus, dan lain-lain.

Adakah kriteria tertentu dalam memilih backlink berkualitas? 
Tentu saja ada, berikut beberapa kriterianya:

1. Relevan. Backlink harus berasal dari website yang menuliskan pembahasan dengan tema yang sama atau sesuai dengan kata kunci yang sobat targetkan. Link seperti ini akan terlihat lebih alami oleh Google karena merekomendasikan link yang berkaitan.

2. Authority tinggi. Backlink yang didapatkan dari website dengan authority tinggi tentunya akan lebih berpengaruh daripada backlink yang dapat dari website dengan authority rendah.

3. Traffic tinggi. Pastikan website tersebut memiliki traffic yang tinggi, dengan demikian website sobat selain mendapatkan backlink juga berpeluang besar mendapatkan suntikan traffic dari pengunjung website tersebut.

4. Umur website. Semakin tua sebuah website tentunya tingkat kepercayaan Google akan semakin meningkat, sehingga backlink yang diberikan dari website tersebut bernilai lebih baik dari backlink yang diberikan website baru.

5. Satu arah. Backlink satu arah yaitu hanya salah satu website yang memberikan backlink ke website lainnya, dalam hal ini website sobat mendapatkan backlink dari website lain tanpa harus memberikan backlink kepada website tersebut. Seringkali terjadi pertukaran link, misal ada dua website A dan B, website A memberikan link ke website B begitu juga sebaliknya. Sangat tidak dianjurkan jika sobat melakukan pertukaran link seperti ini.

Komentar