Featured Post

Tutorial Cara Memindahkan Data Obb Ke Sdcard No Root 100% Work

Hal Yang Harus Anda Ketahui Mengenai Invalid Activity


Dalam menampilkan iklan tentunya kita tidak dapat melakukan kontrol terhadap iklan yang tampil. Iklan di tampilkan pada website kita adalah berdasarkan bid yang telah di tentukan oleh google. Kita sebagai publisher tentunya menginginkan pendapatan yang banyak dari klik iklan yang di berikan oleh pengunjung.

Klik iklan ini oleh google dibagi menjadi klik iklan yang valid dan tidak valid atau dengan nama lain invalid activity. Sobat dapat melihat kejadian invalid activity ini pada laporan pemasukan bulanan sobat. Pendapatan yang sobat peroleh akan dikurangi oleh jumlah invalid activity yang terjadi. Hati-hati jika terjadi invalid activity yang besar karena berdampak tidak baik pada akun sobat.

Apa saja yang menyebabkan terjadinya invalid activity:

Melakukan klik iklan sendiri. Tentunya hal tersebut merupakan pelanggaran yang tidak dapat di toleransi apabila iklan di klik oleh publisher sendiri. Pengiklan menjadi dirugikan karena menjadi suatu hal yang ditampilkan tidak tepat sasaran google pun sebagai penyedia iklan dirugikan karena menjadi suatu hal yang tidak valid. Hal ini berpengaruh pada nama Google Adsense itu sendiri.

Menyuruh orang untuk melakukan klik iklan. Hal ini hampir sama dengan melakukan klik iklan sendiri dimana produk yang diiklankan tidak sampai ke visitor yang benar.

Pengunjung situs tidak organik. Pengunjung situs yang tidak organik adalah pengunjung yang bukan datang dari keinginan sendiri lewat search engine google. Misalnya sobat ingin meningkatkan traffic dengan cara menyebarkan link diedia sosial. Tentunya hal ini akan menyebabkan terjadinya aktifitas uang tidak valid. Memang boleh menyebarkan link melalui media sosial tetapi jangan sampai melebihi 50 persen pengguna sobat berasal dari link media sosial tersebut.

Bom klik yang dilakukan oleh pesaing. Sobat sebagai publisher pastinya akan senang mendapat klik yang banyak dan impressi yang banyak dari visitor. Hal tersebut akan meningkatkan pendapatan sobat. Tapi apa jadinya jika klik yang sobat dapatkan ternyata banyak sekali hingga terlihat tidak wajar. Hal tersebut jika dibiarkan akan membuat sobat terkena banned. Pengiklan akan merasa rugi sehingga salah satu jalannya sobat akan di banned. Sobat dapat melapor ke google jika terdapat aktifitas yang tidak valid agar akun sobat tetap aman.

Nilai kill to ratio yang terlalu tinggi. Sebetulnya jika sobat jujur dalam menayangkan iklan, nilai click ratio atau CTR tidak perlu sobat khawatirkan. Nilai ini akan tumbuh secara alamai di angka 1-2 persen. Walaupun lebih dari itu masih dalam angka yang wajar. Jika sedang ada event tahunan pastinya nilai CTR akan meningkat dengan pesat.

Penempatan iklan kurang baik sehingga tidak sengaja klik iklan. Penempatan iklan banner pada website sobat harus dilakukan dengan baik. Iklan terlihat tanpa mengganggu navigasi dari pengunjung website. Perhatikan agar iklan tidak berdekatan dengan tombol navigasi agar menghindari kesalahan klik dari pengunjung. Iklan yang terkena klik dengan tidak sengaja dapat menyebabkan invalid activity.

Melakukan refresh blog secara berulang. Sistem pembayaran Adsense berdasarkan iklan per seribu tayang atau impressi. Jika sobat melakukan refresh terus menerus tentunya akan meningkatkan pendapatan sobat. Hal ini jika dibiarkan akan menjadi invalid activity karena penerima iklan bukanlah visitor sesungguhnya.

Itulah beberapa hal yang menyebabkan terjadinya invalid activity. Sebaiknya kita mencegah hal tersebut agar tidak terjadi, agar akun kita aman dan kita sebagai publisher jangan sampai melakukan aktifitas yang merugikan pengiklan. Pendapatan Adsense akan meningkat jika kita berusaha memberikan konten yang baik dan original.

Komentar